Kisah Inspiratif Ladiba Anak Tukang Jagung Bakar yang jadi Pilot Wanita TNI AD

Kisah Inspiratif Ladiba Anak Tukang Jagung Bakar yang jadi Pilot Wanita TNI AD

Meraih mimpi adalah hak setiap orang yang gigih dan terus berusaha untuk mencapainya. Terkadang, mimpi kita terus mengalami perubahan seiring dengan situasi dan kondisi namun kita harus tetap mengusahakan mimpi tersebut.

Kali ini, kita akan mendapatkan kisah inspiratif dari wanita yang tangguh dan gigih untuk mencapai mimpinya sebagai TNI Angkatan Darat. Hotman Paris Show akan memberikan kisah ini bersama para host-nya yang seru.

Kisah Inspiratif Ladiba, Pilot Wanita TNI AD

Tayangan ini diawali dengan perbincangan antara Hotman Paris dan Lolita Agustine mengenai topik acara hari ini, yaitu Meraih Mimpi. Acara ini mengundang tamu yang cocok dengan tema Meraih Mimpi, yaitu Puspita Ladiba.

Perempuan yang akrab dipanggil Ladiba ini bekerja sebagai Co-Pilot Helikopter yang sering digunakan sebagai pertolongan bagi TNI AD. Tidak mudah bagi Ladiba untuk mencapai posisinya saat ini, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Semasa SD, Ladiba sering membantu ibunya yang berjualan sayur keliling dan kemudian berjualan jagung bakar semasa SMP. Sebenarnya, mimpi Ladiba dari kecil bukanlah menjadi TNI, tapi menjadi dokter.

Sayangnya, mimpi untuk memasuki universitas terbaik dan menjadi seorang dokter membutuhkan biaya yang besar. Ladiba menyadari akan keterbatasan tersebut dan kemudian mengubah mimpinya menjadi seorang TNI.

Kisah ini berawal dari tahun 2012 di mana ia menjadi bagian dari Paskibraka Nasional yang mewakili Sumatra Utara.
Setelah menjalani tugasnya, tidak berapa lama, ia mendapatkan tawaran dari markas besar AD untuk menjadi seorang TNI.

Melihat adanya kesempatan yang tidak mungkin datang dua kali, Ladiba kemudian mengambil kesempatan tersebut untuk menjadi seorang TNI AD. Semua perjuangannya sejak kecil akhirnya terbayarkan dengan kesuksesannya saat ini.

Dalam acara tersebut, juga dihadirkan sang ayah dari Ladiba yang menjadi salah satu sosok penting dari kesuksesan Ladiba. Ayahnya menjelaskan bagaimana kehidupan mereka dan sedikit tentang masa kecil dari Ladiba.

Hotman Paris kemudian bertanya mengenai mimpi Ladiba saat ini dan ia menjelaskan mimpinya saat ini adalah membawa terbang ayah dan ibunya saat Ladiba bertugas menerbangkan helikopter.

Jika Anda ingin mendengarkan kisah lengkapnya bisa menontonnya di channel Hotman Paris Show yang di unggah pada 5 Maret 2020 dengan 1,8 penonton di link https://www.youtube.com/watch?v=DsC-z2O6990.

Aktualisasi Diri Boleh, Asal Tidak Mengancam Jiwa

Salah satu episode tayangan On The Spot di Trans7 mengangkat tema tentang selfie. Faktanya, banyak wisatawan yang menjadi korban akibat selfie. Bahkan, kematian karena selfie lebih banyak daripada kematian karena digigit ikan hiu.

Teman-Teman, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah didatangi memang sangat mengasyikkan. Kamu bisa membuktikan kata-kata orang sebelumnya yang datang ke tempat itu, tentang keindahan dan kecanyikan tempat tersebut. Kamu bisa menyaksikan kehebatan tempat wisata itu dengan mata kepala sendiri.

Kamu pun sangat antusias mengabadikan tempat tersebut dengan kamera andalan. Bukan hanya itu. Kamu juga butuh pengakuan bahwa kamu pernah mengunjungi tempat itu. Kamu akan mengunggahnya di media sosial, demi pengakuan dan aktualisasi diri.

Semua itu boleh saja, asalkan kamu lebih hati-hati. Kamu harus lebih menyadari bahaya yang mengancam dan tidak memaksakan berfoto selfie, jika tempatnya memang tidak memungkinkan. Jangan pernah memaksakan diri demi mendapatkan foto yang mungkin akan dianggap hebat oleh para pengguna media sosial.

Nyawamu jauh lebih berharga dari apapun, apalagi bila dibandingkan dengan selembar foto selfie. Inilah yang harus kamu sadari.
Bukan berlebihan jika banyak negara yang memasang peraturan ketat tentang larangan foto selfie. Contohnya, Rusia.

Negara ini sudah menetapkan aturan, dilarang berfoto selfie di tempat-tempat berbahaya, seperti jalan raya, tebing curam, berfoto sambil memegang senjata, foto di depan hewan buas yang tidak ditempatkan di kandang yang aman, dan beberapa tempat lainnya.

Mulai saat ini, jika kamu mengunjungi tempat-tempat wisata, selain harus berhati-hati saat di perjalanan, juga harus jaga diri pada saat selfie.

 705 total views