5 Cara Mudah Memantau Harga Emas Pasaran Hari ini

Seperti yang kita ketahui harga pasaran emas batangan Antam, sering diperbaharui setiap hari setiap pukul 10.00 pagi. Banyak orang memanfaatkan informasi ini untuk menjual atau membeli emas batangan mereka. Informasi ini juga menunjukkan gejolak fluktuasi harga emas pada hari itu.

Sayangnya tidak setiap pagi kita bisa mengikuti pergerakan harga ini disebabkan kesibukan serta aktivitas kita sehari-hari. Namun tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak aplikasi untuk membantu kita memantau harga pasaran emas Antam dari smartphone. Mari kita coba pelajari bersama:

Kitco.com

Untuk memantau trend harga emas dunia hari, Kitco adalah  rujukan paling tepat. Bahkan Kitco adalah patokan untuk aplikasi-aplikasi lain yang ada di dalam negeri.

Justru Kitco lebih dulu sehari, karena menjadi patokan emas dunia. Perlu melihat harga di sini kalau mau menjual ataupun membeli emas hari ini.

Walaupun harga satuan dalam Dollar, namun cukup bisa memantau apakah trend harga emas dunia hari ini naik atau turun.

Aplikasi  PEGADAIAN DIGITAL

Aplikasi  Pegadaian Digital menyediakan informasi harga emas terkini yang bisa langsung dilihat dari layar smartphone Anda setiap hari. Aplikasi ini bisa Anda download gratis di Android. Buat nasabah Pegadaian yang tertarik melakukan jual beli emas, dan membuka Tabungan Emas Digital, tentu saja aplikasi ini sangat cocok sekali buat Anda. Informasi harga emas yang Anda dapat adalah yang paling akurat dan paling update.

Selain memberikan informasi terkini mengenai harga emas, aplikasi  Pegadaian Digital juga bisa memberi Anda kesempatan memenangkan banyak hadiah menarik dengan cara mengajak teman dan sahabat Anda menjadi nasabah Pegadaian dengan mengunduh aplikasi ini.

Aplikasi ANTAMGOLD.COM mobile

Aplikasi gratis untuk mengulik dan memantau harga emas Antam, yang merupakan pusat jual beli logam mulia bersertifikasi Antam. Website ini merupakan aplikasi ponsel pintar untuk update harga emas terkini ini, bisa Anda unggah melalui Google Play.

Anda bisa melihat informasi terbaru terkait emas batangan, koin emas, grafik emas, informasi seputar emas, serta fitur menarik lainnya.

Jadi bagi Anda atau siapa saja yang ingin berinvestasi, serta sering membeli dan menjual emas batangan dari Antam ini, bisa memantau harganya dengan mudah.

Aplikasi HARGA EMAS LOGAM MULIA

Anda dapat mengunggah aplikasi ini secara gratis melalui Google Playstore, yaitu Harga Emas Logam Mulia, khususnya di Indonesia. Informasi yang bisa Anda peroleh, tidak hanya harga emas dan perak Antam terkini. Ada grafik harga emas, serta harga emas berdasarkan lokasi butik atau pemasok emas besar, yang diperbarui setiap hari.

Informasi histori harga pasaran emas rata-rata sejak tahun 1990 pun bisa Anda dapatkan. Sedangkan fitur kalkulator bisa Anda gunakan untuk mengetahui harga emas jika dikonversikan ke rupiah, maupun sebaliknya dari harga emas ke rupiah.

Sebagai contoh apabila Anda memiliki emas 1 gram dan Anda ingin mengetahui berapa rupiah emas batangan Anda tersebut dihargai, tinggal meengklik dan Anda akan mengetahui hasilnya.

Uniknya aplikasi ini bisa memberikan notifikasi di ponsel pintar Anda. Apapun tentang harga emas apakah harganya sedang naik atau turun, ponsel Anda akan berbunyi. Anda pun tidak pernah terlewatkan saat ada momen berharga ini.

Aplikasi Info Harga Emas

Dalam aplikasi yang bisa diunggah secara gratis melalui Google Play ini Anda bisa menengok harga logam mulia Antam. Selain itu juga harga emas dunia baik dalam IDR maupun USD. Harga emas perhiasan berbagai karat mulai 14 hingga 22karat.

Aplikasi ini lebih ditujukan bagi investor jangka panjang guna mengetahui perkiraan harga emas, harga logam mulia, serta harga emas perhiasan. Rentang waktu bulanan bisa dimanfaatkan sebagai sarana investasi jangka panjang. Jadi aplikasi ini bukan untuk trader yang memerlukan pembaruan informasi data setiap hari.

Nah, itulah tiga aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjawab kebutuhan Anda, memantau pergerakan harga pasaran emas terutama Antam. Anda belum bisa dikatakan investor kekinian, bila belum menggunakan aplikasi canggih untuk memonitor harga emas di ponsel pintar ini.

Loading