Lakukan Hal ini Cara Agar Hati dan Pikiran Tenang

Inilah Kiat Hidup Tanpa Kesedihan Duka Lara atau Nestapa

Bukan tidak ada ujian atau cobaan, tapi segala cobaan dan ujian itu dihadapinya dengan penuh rasa redha bahkan ‘rasa Syukur’ kepada Tuhan-Nya.

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada (rasa) khawatir pada mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 274)

Bertaubat dan Bersersedekah

“Bertaubat dan bersedekah lebih tajam daripada doa” kata-kata Aulia.

“Segeralah kamu bersedekah, kerana bala bencana itu tidak dapat melangkahi sedekah” (HR. Baihaqi)

Coba perhatikan akhir dari ayat di atas, bahwa Allah Swt menjanjikan bahwa orang yang ber-SODAQOH dan INFAQ akan membuat seseorang jauh dari rasa khawatir, sedih, nelangsa/nestapa, atau penyakit batin / kejiwaan lainnya.

Kemudian ditegaskan lebih gamblang oleh salah satu hadit dari banyaknya hadist yang menegaskan keutamaan Sedekah.

Jadi tidak perlu ragu atau takut miskin dengan SODAQOH, karena semuanya akan kembali pada diri kita.

Lakukan Kebaikan Setiap Hari Walau Sedikit

Jadi selain SODAQOH itu bagian dari ibadah kita harian, dia juga mampu mengikis habis semua masalah dan solusi dalam setiap masalah pula.

Jadi bagi yang diri yang sedangpunya masalah, jangan sibuk CURHAT sana sini.

Karena Curhat tidak akan membuat diri Anda menjadi tenang. Meski hati terasa PLONG sementara, tapi tetap saja masalahnya masih nongkrong.

Langsung saja SODAQOH, Solat Taubat, Sholat Dhuha, baca Qur’an, Zikir, minta maaf sama orang tua, orang yang pernah kita melakukan kesalahan padanya, dll,

Keutamaan Banyak Bersedekah

Memang benar banyak ragamnya bersedekah itu, dari hanya memberi senyuman, menyingkirkan duri di jalanan, sampai sedekah harga dan jiwa raga dll.

Tapi tentunya anak yatim, dhuafa, dan orang kelaparan lainnya tidak hanya butuh senyuman saja. Karena mereka butuh makan dan tempat tinggal untuk pendidikan, dan itu semua diperlukan dana untuk kelangsungan pendidikan.

Jadi yang beriman dan cinta kepada Allah Swt yang betul-betul menyisihkan sebagaian harta dan jiwaraga mereka di jalan Allah.

Insya Allah hatipun tenang, hidup damai dan ada solusi /jalan keluar dari setiap permasalahan hidup yang dihadapi. Amiin

YUK.. KITA MKELUARKAN ZAKAT, INFAQ, SODAQOH, QURBAN dan kebaikan lainnya…

Rasakan kenikmatannya.. karena akan mebuat HIDUP INDAH, HATI PLONG LAPANG dan DAMAI.

 1,958 total views