Klarifikasi Plt Wali Nagari di Solok Soal Pria Onani dekat Bule Ngevlog: Dia Keterbelakangan Mental

Viral di media sosial X video seorang bule yang tengah ngevlog di Masjid Tuo Kayu Jao, Nagari Batang Barus Kabupaten Solok dihampiri pria yang melakukan masturbasi.

Video itu diunggah ulang oleh akun @AndyHuskyyy dari kanal YouTube Wild CARLOS Appeared pada 3 Januari 2024 pukul 08.38 WIB. Hingga Kamis (4/1/2024), video itu telah ditonton oleh 1,7 juta netizen.

Dalam video tersebut, tampak bule yang tengah berjalan di kawasan Masjid Tuo Kayu Jao dihampiri pria bertopi dan bercelana panjang warna biru.

Ia ditanyai pria bertopi dengan bahasa Minang, bule itu tak mengerti. Namun beberapa saat pria itu melakukan masturbasi.

“He’s touching his ball’s always, right?,” ujar bule itu.

Pria itu semakin mendekat. “No, please don’t touch me (jangan sentuh saya). Oh no, it’s a really weird (oh tidak, ini sangat aneh), This is really weird (ini sangat aneh),” kata bule itu lagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Nagari Batang Barus Safri Anton mengaku sudah mengetahui bahwa video itu viral di media sosial hari ini.

Ia menyangkan video tersebut menjadi viral, lantaran lokasi di dalam video ialah masjid tertua di Sumbar.

Kata Anton, bagi masyarakat Masjid Tuo Kayu Jao sangat sakti dan sakral.

Adapun kata dia, pria yang terekam masturbasi itu merupakan warga Jorong Kayu Jao yang memiliki keterbelakangan mental.

Hal itu diketahui setelah Anton berkomunikasi dengan Wali Jorong Kayu Jao.

“Dia (pria yang menghampiri bule) itu warga Jorong Kayu Jao, dia jarang keluar rumah sebelumnya. Kami belum tahu pasti kenapa dia bisa keluar rumah,” kata Anton.

“Barangkali keluarganya kecolongan, itulah disayangkan,” ujarnya.

Menurutnya, orang normal tidak akan melakukan hal tersebut, apalagi di kawasan masjid.

Anton bilang bahwa Masjid Tuo Kayu Jao itu dikelola oleh pengurus.

Semestinya, kata dia, bule yang bermaksud mempromosikan sejarah, budaya dan agama itu mesti berkomunikasi terlebih dahulu dengan pengurus atau pengelola masjid.

Untuk diketahui, bule yang mengalami hal tersebut ialah pemilik kanal YouTube Wild CARLOS Appeared. Kanal tersebut punya 133 ribu subscribers.

Loading