IndoXXI & LK21 Ilegal! Ini Situs Nonton Film Resmi & Harganya

Kini, ada banyak pilihan layanan streaming untuk menonton film, drama korea, anime, beserta genre lain yang legal. Oleh karena itu, situs ilegal seperti IndoXXI dan LK21 sebaiknya ditinggalkan karena berbahaya.

Pengguna yang menonton film streaming dari IndoXXI dan LK21 berarti mendukung aksi pembajakan yang merugikan para kreator serta aktor dan aktris ideal. Selain itu, streaming ilegal juga penuh risiko malware, scam, dan phising.

Oleh karena itu, lebih baik segera tinggalkan situs ilegal dan aplikasi streaming video legal yang menawarkan tayangan berkualitas, serta dijamin aman. Pengguna dapat berlangganan selama jangka waktu tertentu.

Tiap platform streaming resmi memiliki biaya langganan bulanan yang berbeda-beda. Mereka menawarkan biaya berlangganan yang cukup terjangkau dengan konten yang ditawarkan di dalamnya dan juga sebagai cara menghargai karya seni milik orang lain.

Salah satu platform streaming terbesar, Netflix, baru saja mengumumkan harga diskon khusus penonton di Indonesia.

Berikut ini pilihan platform streaming resmi yang bisa Anda nikmati, lengkap dengan harga berlangganan dirangkum dari CNBC Indonesia, Senin (8/5/2023).

1. Netflix

Netflix menawarkan banyak pilihan tayangan dari Indonesia, Hollywood, Korea dan banyak negara lainnya. Termasuk juga menampilkan konten original yang kerap jadi bahan perbincangan banyak orang.

Netflix tersedia untuk digunakan di ponsel baik Google Play Store dan App Store. Selain itu juga dapat dinikmati di laptop dan TV.

Harga paket berlangganan Netflix

Mobile: Rp 54.000/bulan
Basic: Rp 65.000/bulan
Standard: Rp 120.000/bulan
Premium: Rp 186.000/bulan

2. Disney+ Hotstar

Penantang Netflix ini juga bisa jadi pilihan menonton konten serial film dan konten. Mulai dari konten Marvel dan film terkini, Hotstar juga menyediakan sejumlah film mancanegara dan serial orisinil lokal.

Disney+ Hotstar hanya punya dua pilihan paket yakni Rp 39.000/bulan dan Rp 199.000/tahun.

3. HBO Go

Dalam HBO Go, kamu bisa menonton tayangan dari HBO Original, HBO Asia Original, Hollywood dan banyak film populer lainnya. Untuk berlangganan, dimulai dari Rp 60 ribu perbulan dengan penawaran akses gratis selama 7 hari bagi Anda pengguna baru.

4. Vidio

Vidio menawarkan tayangan film hingga tayangan olahraga. Adapula film dan serial Indonesia, Hollywood hingga drama Asia.

Sejumlah konten dapat diakses gratis. Namun ada yang harus berlangganan dulu agar bisa diakses.

Vidio menyediakan banyak pilihan paket, mulai untuk 30 hari hingga 1 tahun.

Platinum: Rp 39.000/30 hari, Rp 269.000/1 tahun

Diamond (EPL + Platinum): Rp 79.000/30 hari, Rp 569.000/1 tahun – semua perangkat, Rp 59.000/ 30 hari – khusus HP dan tablet, Rp Rp 429.000/1 tahun – khusus HP dan tablet. Dan Paket Gold: Rp 19.000/30 hari.

5. iQiyi

Jika kamu pecinta film, drama hingga anime dari Asia, iQiyi menjadi jawabannya. Untuk menggunakan dan mengakses seluruh konten, aktifkan dulu akun VIP.

Biaya langganan untuk menonton video melalui platform asal China tersebut dimulai dari Rp 19.000 hingga Rp3 9.000 per bulan. Juga tersedia langganan 3 bulanan serta tahunan, masing-masing Rp 109.000 dan Rp 399.000.

6. Viu

Untuk penggemar konten film, drama, variety show asal Korea Selatan mungkin tak asing dengan nama Viu. Selain itu Viu juga menyediakan konten dari negara lain termasuk Indonesia.

Kamu perlu berlangganan akun VIP atau Premium untuk bisa mengakses seluruh konten dalam platform. Viu menyediakan harga berlangganan mulai dari Rp 33 ribu per bulan.

7. CatchPlay+

Catchplay+ menyediakan sejumlah film kartun, Indonesia dan Asia. Kamu bisa mengaksesnya secara gratis, namun untuk menikmati seluruh konten dapat berlangganan lebih dulu. Harganya mulai dari Rp 45 ribu untuk satu bulan penggunaan.

8. Prime Video

Layanan dari Amazon ini menyediakan banyak film dan serial dari berbagai negara, termasuk Hollywood. Prime Video juga menghadirkan tayangan variety show. Untuk mengaksesnya, kamu perlu berlangganan seharga Rp 59 ribu/bulan.

9. Apple TV+

Platform streaming ini berasal dari Apple, menyediakan sejumlah film dan serial, serta produksi asli dari Apple TV+. Termasuk film Coda yang mendapatkan piala Oscar tahun lalu dan beberapa konten terkenal lainnya.

Kamu bisa menikmatinya dengan cara berlangganan. Salah satunya senilai Rp 99 ribu/bulan dengan gratis 7 hari ataupun berlangganan melalui layanan Apple One.

10. Lions Gate Play

Masyarakat Indonesia bisa pula mencoba mengakses Lions Gate Play. Layanan ini menawarkan beragam konten dari Hollywood, Bollywood, dan konten original. Pengguna dapat berlangganan platform senilai Rp 35 ribu per bulan.

11. Mola

Mola menawarkan konten yang cukup lengkap. Bahkan tak hanya entertainment tapi juga streaming pertandingan olahraga. Harga langganannya mulai dari Rp 60 ribu-Rp160 ribu.

12. Vision+

Vision+ terdiri dari berbagai macam pilihan berlangganan. Ada Premium Sport mulai dari Rp 35.000/ 30 hari, Rp95.000/90 hari, dan Rp 200.000/ 1 tahun.

Sementara paket Premium mulai dari Rp Rp 20.000/ 30 hari, Rp 50.000/ 90 hari, dan Rp 100.000/ 1 tahun.

13. Viki

Pecinta drama Korea juga bisa menggunakan Viki untuk menikmati konten tersebut. Selain juga ada banyak serial dan film dari negara lain termasuk Indonesia. Konten di dalamnya bisa dinikmati secara gratis maupun berlangganan.

Ada 2 paket berlangganan paltform ini yakni Standar Viki Pass dan Viki Pass Plus. Harganya US$ 4,99 (Rp 73 ribu)/ bulan atau US$ 49,99 (Rp735 ribu)/ tahun.

Sedangkan untuk Viki Pass Plus menawarkan US$ 9,99 (Rp 146 ribu)/ bulan atau US$ 99,99 (Rp 1,4 juta)/ tahun.

14. Klik Film

Klik Film menawarkan banyak rekomendasi film Indonesia, Korea, Thailand, Hong Kong dan negara lain. Platform ini bisa diakses melalui aplikasi dan juga situs.

Pada platform ini film PREMIUM menggunakan sistem sewa, yaitu pembayaran dilakukan untuk menonton satu judul film yang dipilih seharga Rp10.000 (+ biaya administrasi) jika menggunakan pembayaran Ovo, GoPay atau Dana dan Rp7.000 (+ ppn) jika membayar dengan pulsa.

Film Premium yang kamu sewa, dapat ditonton dalam waktu 30 hari sejak pembayaran.

Ada juga akses film lainnya yang bisa ditonton semuanya (tidak termasuk film Premium) bebas berulang kali dengan satu kali pembayaran Rp30.000/30 hari atau Rp4.400/ 3 hari.

15. Bioskop Online

Platform ini menawarkan layanan menonton film Indonesia tanpa harus pergi ke bioskop. Konsepnya pun sama, yakni hanya membayar film yang ditonton saja.

Layanan Bioskop Online adalah layanan berbayar dan bisa dinikmati setelah kamu melakukan registrasi dan menyelesaikan transaksi.

Tarif pay-per-View Bioskop Online mulai dari Rp 5.000/ konten dengan kualitas standar dan berlaku untuk 48 jam dari selesainya transaksi.

16. WeTV

WeTV menampilkan beragam film, series, anime hingga tayangan variety show. Selain itu juga terdapat drama dari Korea, Thailand, China, Jepang dan negara Asia lain. Sejumlah konten bisa ditonton gratis, namun ada pula yang harus menggunakan akun VIP.

Tarif berlangganan akun WeTV adalah Rp 39 ribu per bulan, Rp 109 ribu per tiga bulan, atau Rp 369 ribu per tahun.

Adapun untuk akun VIP, tarif berlangganannya adalah Rp 449 ribu per tahun, Rp 49 ribu per bulan, dan Rp 129 ribu per 3 bulan.

17. Genflix

Genflix bisa jadi salah satu pilihan untuk menonton film Indonesia, Hollywood, hingga tayangan live show dan drama Korea. Kamu bisa berlangganan dengan paket yang tersedia harian hingga bulanan.

18. iFlix

iFlix banyak menyediakan film box office, serial TV, drama Korea, film Indonesia hingga tontonan untuk anak-anak. Seperti kebanyakan platform lain, platform ini bisa diakses gratis, namun ada juga yang harus berlangganan.

19. CubMU

Transvison pada April tahun lalu meluncurkan platform baru bernama CubMu yang menawarkan ratusan channel Live TV, ribuan Video on Demand (VOD) berkualitas HD langsung dari penyedia konten ke pelanggan.

Aplikasi CubMU ini disebut sebagai teknologi baru di dunia media layaknya marketplace. Anda dapat membeli paket basic mulai dari Rp9.900 saja.

20. Maxstream

Sejak diluncurkan pada 2018, MAXstream telah menghadirkan variasi konten lokal dan internasional berupa MAXstream original maupun kolaborasi dari streaming platform kelas dunia.

21. Cinema Box

Streaming film ini juga tersedia untuk Play Store dan App Store. Pengguna dapat menonton konten dan juga mengunduhnya agar bisa menontonnya secara offline atau tidak tersambung internet.

Loading