Wisata Raffi Ahmad di Padang (1)

21 Objek Wisata Padang yang Patut Dikunjungi Keluarga Pasangan Honeymoon

2. Pulau Cubadak

Mau mencari destinasi wisata cantik dan eksotis di Padang? Cobalah untuk pergi ke Pulau Cubadak. Destinasi wisata ini sangat hits hingga ke wisatawan mancanegara karena menawarkan beragam aktivitas dengan keindahan pulaunya.

Ya, Pulau Cubadak mempunyai lingkungan yang masih sangat asri. Belum lagi pasir putih di pulau ini yang terhampar dengan indah, membuat Pulau Cubadak terlihat eksotis dan estetik. Nah, beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan kalau sudah di Pulau Cubadak adalah memancing, snorkling dan jalan-jalan.

Menariknya, Anda tidak harus mengeluarkan tiket masuk untuk mengunjungi Pulau Cubadak. Jadi penasaran dan ingin mengunjungi wisata Pulau Cibadak? Datanglah ke keluarahan Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan.

3. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis adalah obyek wisata di Padang yang menjadi rumah legenda Malin Kundang. Wisata ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk melihat pemandangan Air Manihyang. Secara harfiah Air Mahiyang diartikan dalam Bahasa Indonesia yang berarti “air manis.”

Terletak di bagian selatan kota Padang, pantai ini juga memiliki pasir berwarna cokelat. Wisata alam Padang memiliki banyak sekali wahana untuk dinikmati bersama keluarga.

Di kawasan pantai ini, Anda bisa mengendarai ATV, menyewa perahu motor untuk pergi ke pulau-pulau terdekat, berkemah di tenda. Atau bermalam di homestay, semuanya adalah kegiatan populer yang banyak dilakukan di kawasan wisata ini.

Pantai Air Manis dikenal dengan patung yang terkait dengan Legenda Malin Kundang. Legenda ini bercerita tentang seorang pria yang setelah bertemu kembali dengan ibunya yang lemah setelah perjalanan panjang di laut.

Malin Kundang menolak untuk mengakui ibunya yang miskin dengan kondisinya yang sukses dan kayak. Dia kemudian dikutuk dan diubah menjadi batu karena kesombongannya.

Setelah bertahun-tahun terpapar matahari dan faktor alam lainnya, patung Malin Kundang perlahan-lahan memburuk. Namun, baru-baru patung ikonik di pantai Air Manis ini direnovasi sehingga bisa memberikan foto liburan yang lebih baik kepada wisatawan.

Kawasan pantai Air Manis sendiri berada di desa Air Manih, Padang Selatan dan bisa diakses 20 menit dari pusat kota.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Lombok yang memukau dengan pesona yang tiada tara.

Next –> Air Terjun Lubuk Hitam

Loading