Masya Allah… Wulan Guritno Rajin Zikir, Punya Target Setiap Harinya

Wulan Guritno Rajin Zikir, Punya Target Setiap Harinya

Cahaya Al-Quran (Okezone.com) Wulan Guritno dikenal sebagai artis senior Tanah Air. Di balik sosok cantiknya, Wulan memiliki sisi religius yang cukup tinggi. Selama ini ia ternyata rajin zikir di kehidupan sehari-harinya.

Hal tersebut terungkap saat artis kelahiran London, Inggris, itu hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Ngobrol Asix milik Anang Hermansyah.

Percakapan bermula saat Anang menanyakan kepada Wulan apakah dirinya termasuk orang yang takut dengan covid-19 atau tidak. Mendapati pertanyaan tersebut, Wulan menjawab dengan diplomatis.

“Enggak terlalu, tapi we’ll never know ya. Tahu enggak yang bisa melapisi, kalau aku ya zikir saja banyak-banyak,” jawabnya, “Dan jangan pernah berhenti salawat Nabi.”

Mendengar hal tersebut, Anang Hermansyah pun terkejut bukan main. Suami dari Ashanty itu seakan tidak percaya dengan apa yang diucapkan Wulan Guritno.

“Waduh ini lagi denger baru lagi. Gurunya siapa ya. Dulu mah diajak ngomong begitu mah hmm, hmm,” canda Anang.

Wulan Guritno pun lantas menjelaskan bahwa kebiasaannya berzikir sudah sejak lama. Hal itu disebabkan oleh eyangnya yang memang rajin berzikir.

Ibunda dari Shalom Razade tersebut kemudian menjelaskan pengalaman spiritual terkait kebiasaannya berzikir. Ia merasa bahwa rajin zikir banyak memberinya keselamatan di dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Aku ngerasa banyak yang nyelametin aku di daily life aku itu zikir. Sama kirim Al Fatihah buat orangtua,” tuturnya.

Punya Target Zikir per Hari

Tidak cukup sampai di situ, Wulan guritno makin membuat Anang terkejut saat menyampaikan memiliki target zikir setiap harinya.

“Kan aku punya target ya, per hari itu pokoknya harus zikir sekian banyak,” ujar Wulan Guritno.

“Sekarang? Sejak kapan itu?” tanya Anang yang masih tampak terkejut.

Mantan istri Adilla Dimitri itu lantas mengungkapkan bahwa selama kurun waktu 2–3 tahun terakhir, ia sudah memiliki kebiasaan baik tersebut.

Bahkan, Wulan mengaku apabila sedang sibuk-sibuknya dan gagal mencapai target zikir yang telah ditetapkannya, dirinya merasa tidak enak.

“Kadang-kadang saat lagi riweuh lagi sibuk-sibuknya ya, nah saat target itu enggak tercapai dalam sehari, aku punya ketakutan sendiri,” ungkap Wulan.

Mendengar penjelasan tersebut, Anang pun akhirnya percaya dan kemudian salut dengan sosok artis yang menjadi kawannya sejak kecil itu. [okezone]

 678 total views