Logo Centang Biru Tiktok Instagram Facebook dan X

Tentang Logo Centang Biru di Sosial Media FB Tiktok Instagram dan X

TENTANG PRIVILEGE LOGO CENTANG BIRU DI SOSIAL MEDIA TIKTOK  INSTAGRAM FACEBOOK DAN X (EKS TWITTER)

Ada yang Ngotot Pendapatnya ingin Diterima, bahwa Centang Biru itu TIDAK PERLU!?

Silakan baca thread saya ini semoga terbantu/tercerahkan

DIMANA ANDA BERSOSIAL MEDIA?

Hari ini siapa yang tidak punya social media, rata-rata punya. Hanya sedikit yang tidak. Sosial media yang besar saat ini adalah Meta Facebook Instagram dan X yang dibeli Mas ELon. Belakangan Mark Zukerberg Meta merilis aplikasi Threads mirip X.

SEBERAPA PENTINGKAH SOSIAL MEDIA ?

Tidak penting dimana anda suka bersosial media, ada bisa membuat anda santai dan Bahagia itu sudah cukup.

Bermacam tujuan orang ‘bermain’ social media, di antaranya:

  • Bersantai mengisi kekosongan waktu, belakangan malah Sebagian besar hidupnya dihabiskan social media bahkan tidak lagi santai, karena dia ada target dan ‘bekerja keras’ dengan social medianya itu untuk mendapatkan cuan atau penghasilan.
  • Ada yang mencari jodoh, sudah banyak terjadi
  • Sekedar menjalin pertemanan
  • Memasarkan produknya, hal ini yang akan menjadi tumpuan pembahasan kita kali ini.
  • Bahkan ada yang merasa ‘Bahagia’ dengan bersosial media! Apa tidaknya, di sana dia bisa curhat, mendapatkan informasi serta hiburan yang tak habis-habisnya dengen men-scroll-scroll timeline. Semakin dalam menggali semakin ketagihan (nagih).
  • Tapi yang jelas itu sangat mempengaruhi kehidupan. Kalau dengan bersosial media itu bisa membuat Bahagia atau melupakan duka lara, apalagi memasarkan usaha, apa salahnya memberi perhatian lebih/membayar sedikit biaya?

EFEK SOSIAL MEDIA DALAM KEHIDUPAN NYATA

Di antara dahsyatnya efek / pengaruh social media, siapa yang bisa menafikannya?

  • Dengan sosial media banyak kasus yang terungkap atau diproses, padahal sebelumnya tidak diurus, tidak dipedulikan.
  • Salah-salah buat status atau komentar, bisa masuk penjara.
  • Di social media X/eks Twitter ada Namanya akun hunting/berburu GA alias Giveaway.
  • Ada yang komen nyepam dagangannya untuk mendapatkan cuan(tidak dianjurkan), Silakan buat thread atau utas sendiri untuk para affiliator. Itulah di antara kedahsyatan pengaruh sosial media. Anda mungkin juga merasakannya.

Bermacam akun dengan bermacam tujuan, ada yg Sukanya hatespeec, komen jahat, suka ngegas padahal sebab gak jelas. Ada aja yang julid, skeptis dan prejudis, kalau tidak mau dibilang iri dengki. Itu adalah tanda dari gangguan jiwa.

Tak sedikit yang berjualan di sosial media, baik secara nyempan manual atau otomatis (blast) ataupun dengan cara elegan dengan beriklan.

Bahkan ada yang membakar-bakar budget atau anggaran untuk mempromosikan dagangannya.

Nah menurut hemat penulis, ada hal yang terlewatkan!

Ya apa tidaknya, habis membuang anggaran banyak, berjuta-juta bahkan puluhan juta tapi tidak seberapa ngefek ke usaha atau dagangannya. Kenapa ?

Cara promo bakar-bakar badget / anggaran mahal itu tidak lah salah, dan bukan masalah buat kita, mungkin untung yang ada tapi ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu, tapi terlewatkan.

Kalau tepat caranya, ‘congkel’ sedikit BOOST …

Gunakan iklan/atau dengan cara memberi GA (GiveAway), tapi dahului dengan privilege social media yaitu centang biru terlebih dahulu, kalau mau sedikit lebih serius berurusan di sosial media.

Tapi apa yang dilewatkan rasanya. Apa ada yang sanggup membagi-bagikan GiveAway/bagi-bagi hadiah hingga berjuta-juta puluhan juta, namun akun social medianya belum terverifikasi/belum centang biru. Kalau tidak bisa/tidak mau tidak apa, tapi jangan menjudge yang menggunakannya.

Beda antara akun standar sama akun premium.

SEBERAPA PENTINGKAH CENTANG BIRU?

Jika anda  menganggap sesuatu itu TIDAK penting, maka anda tidak akan pernah menyadarinya walau hal itu berada di depan mata …

Ada yang menganggap centang biru itu tidak penting, ngapain bayar mahal-mahal Cuma untuk bersosial media, tergantung …

Tidak ada yang memaksa kita untuk centang biru atau tidak, tapi orang lain tidak juga bisa melarang kalau kita mau melakukannya.

Hari gini di Era Digital ini ada pergeseran/kalau tidak mau disebut perubahan, dari teknik pemasaran atau marketing dan promosi … tidak seperti dulu lagi tentunya …

PRIVILEGE SOSIAL MEDIA BISA DIBELI

Tentang biaya langganan yang harus dibayar itu sesuatu yang wajar, jika anda menginginkan rumah diterangi listrik, maka anda harus membayar langganan PLN, kalau mau rumah ada sinyal internet, anda bisa berlangganan internet dari provider. Lebih bijak dan lebih murah sebenarnya menggunakan wifi dari provider internet terlebih kalau devicenya banyak, daripada menggunakan paket kuota.

Tapi lagi dan lagi, itu terserah keputusan masing-masing mau memasangnya atau tidak.

Tentang komunikasi, kalau anda menginginkan bisnis anda dipercaya alangkah bijak/sebaiknya menggunakan Nomo SIM pascabayar, bukan pascabayar yang terpaksa upgrade dari prabayar karena lupa mengisinya pulsa.

Adapula yang hobi dan kesenangannya nonton film, daripada ke Bioskop, cukup merepotkan, dengan cara mendownload film ilegal, tentu tidak aman, lebih baik berlangganan 1 tiket bioskop bisa seharga sebulan langganan. Bisa nonton banyak film.

Demikian pula halnya dengan Centang Biru di Sosial Media, kalau bisa mendapatkannya kenapa tidak? Dengan hanya membayar Rp 1-3 ribu rupiah perhari atau 100 rb/bulan? (rata-rata biaya langganan) anda bisa mendapatkan maaf lebih, dan kepuasan batin tentunya. Padahal mencari kebahagian sulit, kalau setengahnya anda sudah dapatkan, anda yang merasakannya.

Sama halnya dengan menyewa toko/warung/kedai, ada biaya yang harus dikeluarkan sesuai letak strategis toko, semakin besar suatu toko, atau semakin ke kota besar suatu tempat usaha itu, tentu semakin mahal pula biya sewanya. Demikian pula halnya dengan centang biru di social media.

Ada Trik yang berbeda untuk Dapat Centang Biru di 2 Social Media Raksasa ini:

  1. Mendapatkan centang biru di X (eks Twitter) Lebih mudah untuk bisnis. Bisa membuat sebarang nama dan gambar Ava sudah bisa diverif centang biru. Tunggu 3 hari setelah mengubah Tampilan Avatar Profil, url username, atau no Handphone untuk berlangganan Premium. Premium Personal di X ada 3 tier, untuk organisasi lebih mahal lagi, ada 2 level langganan.
  2. Kalau di Meta Facebook, Verifikasi centang biru hanya verifikasi Identitas Diri tidak mudah untuk organisasi. Tapi ada triknya kalau mau usaha anda mendapat centang biru dengan langganan personal, maksimalkan penggunaan Username pada Instagram.

Untuk hal ini, smoga ada waktu untuk membahas dan menulisnya lagi nanti.

Fokus Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari semua tulisan ini adalah, focus penggunaan privilege centang biru dari social media untuk usaha, untuk kebahagiaan dan kepuasan batin yang empunya, walau bukan artis setidaknya bisa eksis, asal jangan langgar etis. Smoga bermanfaat.

Cuan bagi Pelaku Usaha, Ini Trik Cara Dapat Centang Biru di Instagram

Loading