Odong-odong Diseruduk Truk Lalu Dihantam Minibus di Indramayu : Sopir Kabur

Tabrakan melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur pantai utara (pantura) Desa Kliwed, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022).

Informasi MNC Portal Indonesia (MPI) menyebutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diantaranya adalah odong-odong jenis Huller atau kendaraan modifikasi penggilingan padi dikemudikan Sukma Permana (47), warga Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Sedangkan dua kendaraan lain yaitu truk boks Hino B 9102 TEZ dan Toyota Calya E 1265 DB. Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Salah seorang warga, Tardi menuturkan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat odong-odong melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, hendak menyeberang jalur.

“Ketika odong-odong itu tiba di sebuah median putaran arah, tiba-tiba ditabrak truk box Hino berplat nomor B 9102 TEZ dari arah belakang. Akibat hantaman keras dari truk ini mengakibatkan odong-odong terdorong hingga masuk ke jalur berlawanan. Dan pengemudi truk yang menabrak itupun kabur,” tutur dia.

Pada saat bersamaan, kata Tardi, dari arah Jakarta melaju kendaraan minibus Calya dikemudikan Triyana Budi Sastra (39), warga Perumnas Cirebon yang terkejut tidak bisa menghindari odong-odong tanpa kendali tersebut.

Tabrakan kembali tak bisa dihindarkan. Sopir Calya tidak sadarkan diri di balik kemudi, sedangkan penumpang yang duduk di sampingnya terpental keluar.

“Penumpangnya ini diketahui bernama Sila, umurnya 33 tahun, warga Sumber, Kabupaten Cirebon. Sedangkan pengemudi odong-odong sendiri ditemukan di bawah mobil minibus Calya tersebut,” kata dia.

Ketiga korban dibawa ke rumah sakit dan klinik yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

 1,469 total views