Kisah Haru Orang Tua Farel Prayoga: Tak Punya TV Nonton Anaknya Pakai HP

Orang Tua Farel Prayoga

Di balik penampilan Farel Prayoga saat upacara HUT RI ke 77 di Istana Merdeka, ternyata ada kisah haru dari kampung halamannya. Kedua orang tua Farel, Suyoto (43) dan Siti Mujayanah (41) cuma bisa menyaksikan Farel dari layar HP.

Ternyata, orang tua Farel tak punya TV. Memang pernah ada TV sebelumnya, tapi sudah rusak karena tersambar petir.

“Televisi kami rusak kena petir. Kami lihat lewat YouTube,” kata Suyoto kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Keluarga yang tinggal di Dusun Sumberejo RT 02 RW 01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono itu tidak menyangka penampilan Farel itu viral.

Setelah melihat siaran langsung via YouTube itu, mereka kembali beraktivitas seperti biasa. Ternyata, kehebohan baru dimulai dari situ. Para tetangga menyebut Farel jadi perbincangan di media sosial.

“Barulah kami lihat di televisi tetangga. Alhamdulillah ternyata semakin dekat saja cita-cita Farel menjadi penyanyi,” tambah Siti, ibu Farel.

Meski kini anaknya sudah banyak dikenal orang dengan bakat bernyanyi, Siti berharap agar Farel tetap mengendapkan pendidikan.

“Bagi saya pendidikan tetap nomor satu, karena yang utama adalah itu. Tetap rendah hati dan jangan lupa salat,” tutup Siti.

Seperti diketahui, suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka semakin semarak dengan penampilan Farel Prayoga. Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sampai tamu Istana bergoyang.

Farel langsung berdendang dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

 2,840 total views