Meski Penglihatannya Buram dan Jalannya Jongkok, Nenek Ini Hidup Sebatang Kara Harus Tetap Jualan

Penglihatannya Buram dan Jalannya Jongkok, Nenek Ini copy

Salah satu matanya sudah tak bisa melihat dan kakinya pun keropos sehingga hanya bisa jalan jongkok, sungguh pilu.

Cobaan datang bertubi-tubi dalam hidup seorang nenek yang usianya sudah lanjut berikut ini. Beliau adalah Nenek Casmini di mana sekarang usianya sudah mencapai 79 tahun. Beliau harus merasakan kerasnya kehidupan di usianya yang sudah senja tersebut.

Dilansir dari laman kitabisa.com, beliau tinggal seorang diri di sebuah rumah yang sebenarnya tidak layak untuk dihuni. Bahkan sebenarnya, itu bukanlah rumah beliau sendiri. Itu adalah tanah milik orang lain di mana nenek numpang untuk beristirahat dan tinggal di sana.

Nenek Pemulung Ini Hidup di Rumah Bocor, Sering Makan Nasi Basah Kena Air Hujan
Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Harus Tetap Jualan Meski Penglihatannya Buram dan Jalannya Jongkok
© Kitabisa.com

Yang makin membuat sedih adalah kondisi kesehatan Nenek Casmini di mana salah satu matanya sudah tak bisa melihat dan beliau pun hanya bisa berjalan jongkok. Meski kondisinya seperti demikian, tetapi beliau harus terus mencari uang agar bisa bertahan hidup.

Sehari-hari, beliau hanya bisa berjalan dengan jongkok. Beliau tak bisa berdiri dan berjalan seperti orang pada umumnya. Hal ini nampaknya disebabkan karena tulangnya yang keropos. Beliau sebenarnya pernah dibawa berobat ke puskesmas. Sayangnya, karena tak ada biaya, pengobatan beliau pun terpaksa harus berhenti.

Tak Ada Orangtua, Bocah Ini Rela Jadi Pemulung untuk Hidupi Adik dan Neneknya

Kisah Nenek CasminiKisah Nenek Casmini © kitabisa.com

Biasanya, nenek akan mencari sayur di samping rumahnya. Kemudian apabila sudah terkumpul, sayur itu akan dijual kepada orang-orang sekitar agar beliau bisa makan dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari untuk dirinya sendiri.

Kakek Ini Rela Berjalan Hingga 32 Kilometer Demi Hidupi Cucunya, Sampai Tidur di Emperan

Kalau sedang ramai dan dagangan beliau laris, nenek bisa mendapatkan uang Rp15 ribu untuk satu hari. Namun, tentu penghasilannya tak menentu apalagi di masa pandemi di mana banyak orang kesulitan dalam mencari uang seperti sekarang ini.

Kisah Nenek CasminiKisah Nenek Casmini © kitabisa.com

Pilu, Kakek Pemulung Ini Tidak Makan Minum Kalau Rongsokannnya Belum Terkumpul

Uniknya meski hidup dalam keterbatasan dan kekurangan seperti ini, nenek tak lupa untuk berbagi dengan sesama. Beliau terkadang beramal untuk anak-anak yatim piatu saat ada rezeki dari hasil penjualannya tersebut, sungguh mulia ya.

Tak banyak yang bisa nenek lakukan dalam kondisinya yang sekarang ini. Beliau hanya bisa jualan sayur di sekitaran tempat tinggalnya. Terkadang kalau tak ada yang membeli dagangannya, beliau pun tak mendapatkan uang sama sekali. Beliau pun hanya bisa menahan lapar hingga ada tetangga yang memberi.

Kakak Beradik Ini Rela Jalan 4 KM Jualan Donat Hingga Larut Malam, Demi Beli Obat untuk Ibunya

Kisah Nenek CasminiKisah Nenek Casmini © kitabisa.com

Mari kita bantu ringankan beban beliau dalam mencari uang untuk bertahan hidup. Donasi untuk beliau bisa disalurkan melalui link berikut ini. Semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan rezeki untuknya serta bisa terus berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

 297 total views