emas cukim

Spread Emas Paling Rendah, Inilah Platform Investasi Emas yang Cocok Buat Pemula

Dianggap platform emas paling diminati, karena Spread emas ini cukup kecil. Inilah primadona investor emas yang jarang dilirik orang.

Sebagai calon pembeli, tentunya Anda harus tahu bahwa ada banyak produsen emas batangan yang ada di Indonesia. Dan harganya emas yang ditawarkan juga berbeda-beda.

Satu produsen emas yang cukup terkenal adalah PT Aneka Tambang Tbk alias Antam.

Sebagaimana diketahui, Antam memproduksi emas dalam berbagai pecahan, mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram.

Tapi jangan salah, masih ada perusahaan lain yang juga melakukan hal yang sama seperti Antam. Di antaranya adalah PT Untung Bersama Sejahtera (UBS), PT Elang Mulia Abadi Sempurna (Lotus Archie), dan PT Galeri 24 yang tak lain adalah anak usaha PT Pegadaian Persero.

Keempat perusahaan ini menawarkan harga emas batangan dengan harga beli yang berbeda serta selisih harga jual dan beli (spread) yang berbeda pula. Namun seperti diketahui, nilai spread yang kecil akan mempercepat seorang investor emas balik modal dan meraih keuntungan dalam investasinya.

Lantas siapa dari manakah dari empat perusahaan itu yang menawarkan spread terkecil?

Tim Riset CNBC telah melakukan penelusuran terhadap harga beli, buyback, dan spread emas pada 28 Maret 2023. Untuk emas Antam, kami akan mengambil data di Logammulia.com, dan untuk harga buybacknya diambil dari nilai kalkulator buyback emas.

Sementara untuk emas Galeri24, UBS, baik harga beli maupun buybacknya diambil dari situs resmi Galeri24.

Namun untuk emas Lotus Archi, data harga beli yang kami gunakan diambil dari situs resminya, namun untuk harga buybacknya akan diambil dari situs Galeri24.

Bisa dikatakan bahwa per 28 Maret 2023, emas batangan yang dirilis Galeri24 merupakan yang termurah, dengan catatan Anda membeli dan menjualnya di Galeri24 atau di Pegadaian.

Emas Antam memiliki nilai spread tertinggi untuk pecahan 1 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Semakin tinggi spread bisa dikatakan bahwa semakin lama pula seorang investor untuk balik modal.

Anggap saja, jika nilai spread adalah 10%, maka investor harus menunggu harga emasnya melambung 10% terlebih dulu agar bisa balik modal. Jika dia ingin mengambil untung, maka dia harus menunggu hingga harga emas naik di atas 10%.

Ketahuilah pula bahwa harga buyback bisa saja berbeda, tergantung di mana Anda menjual emas milik Anda.

Berapa Spread Emas Paling Kecil?

Ternyata spread emas paling kecil adalah :
1. Emas Cukim
2. Tabungan Emas

Apakah Membuka Usaha Bisnis Toko Emas sudah pasti untung?

Membuka bisnis toko emas tidak otomatis langsung untung.

Dengan modal yang cukup besar, resiko juga cukup besar perampokan dan kecurangan investor. tidak lantas membuat seorang pedagang emas langsung untung berlimpah.

Fluktuasi Naik Turunnya Harga Emas

Menyikapi fluktuasi turun naiknya harga emas, kita harus siap menghadapi segala macam kemungkinan resiko dari investasi emas.

Buyback Emas

Harga buyback Emas itu biasanya baru menguntungkan buat yang telah sekian lama menyimpan emas. Jadi tidak mudah berspekulasi dan menginginkan kenaikan harga emas yang signifikan di dalam masa atau waktu yang terlalu singkat.

Bagaimana Investor Emas bisa untung dari spekulasi kenaikan harga emas dalam waktu yang singkat?

Bagaimana investasi Emas kita itu Untung atau bagaimana cara mendapatkan Keuntungan dari Fluktuasi Harga Emas?

Kalau mau dapat untuk dari fluktuasi atau turun naiknya harga emas? Kenaikan atau penurunan harga emas sangat sulit untuk diprediksi, tapi untuk anda yang mau main, simpan sebagian emas kita untuk jangka lama (sebagai backup) sebagian lagi untuk ‘main’. Jadi siapkan dana segar untuk jaga-jaga kalau harga emas turun, langsung beli. Tetapkan harga spread emas, untuk patokan, turun 5% beli, dan kalau naik 10 % baru jual.

Loading