LBH Padang Sebar Poster ‘Wanted Gubernur Sumatera Barat’

LBH Padang Sebar Poster ‘Wanted Gubernur Sumatera Barat’

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang membuat poster bertuliskan ‘Wanted Gubernur Sumatera Barat’. Poster itu disebut dibikin untuk menyampaikan kritik ke Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

LBH mengecam tidak hadirnya Mahyeldi di tengah gejolak aksi demonstrasi masyarakat Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sei Beremas, Kabupaten Pasaman Barat di kantor Gubernuran Sumbar.

LBH Padang menyayangkan sikap Gubernur Sumbar yang selama dua hari aksi tidak menemui massa, namun lebih memilih mengikuti agenda lain. Ungkapan kekecewaan LBH Padang itu dilayangkan dalam bentuk sebuah poster.

“Di sana memang ada konflik, ada kawasan masyarakat tumpang tindih dengan kawasan hutan. Fenomena yang kami lihat ada penguasa lahan yang berlebihan yang diduga punya pejabat,” kata Direktur LBH Padang, Indira Suryani kepada detikSumut, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut, dia menyebut Gubenur Sumbar terlalu lama merespons aspirasi masyarakat. Indira menyebut sudah banyak warga yang menggelar demo selama dua hari itu jatuh sakit.

“Kami lihat Gubernur sangat lalai merespons aspirasi warga. Yang kami ketahui permintaan peserta aksi sangat simpel, yaitu bertemu dengan Gubenur Sumbar untuk menyampaikan permasalahan lahan di sana,” ungkapnya.

Ia menyebut idealnya seorang pimpinan harus langsung menemui masyarakatnya yang menyampaikan aspirasi. Dia menuturkan LBH Padang masih akan terus berjuang mengawal aksi masyarakat Air Bangis dalam menyampaikan aspirasinya.

Berdasar data yang dihimpun detikSumut, peserta aksi masih melanjutkan aksi hari ketiga di depan kantor Gubernur Sumbar, hari ini. Dijadwalkan Gubernur Sumbar akan menemui peserta aksi hari ini.

Source : Detik Sumut

Loading