Bagaimana Cara Membeli dan Invest Emas Buat Pemula

7. Perusahaan Streaming & Royalti

Perusahaan streaming dan royalti adalah cara lain untuk berinvestasi emas melalui saham.

Perusahaan-perusahaan ini akan memberikan uang tunai dimuka kepada perusahaan pertambangan untuk hak membeli emas (atau komoditas lainnya) di masa depan.

Bayangkan mereka sebagai perusahaan pembiayaan yang menerima keuntungannya dalam bentuk emas.

Bentuk investasi ini juga mengharuskan inventor untuk mempelajari lebih lanjut risiko penambangan emas dan perusahaan terkait.

Tingkat penelitian yang diperlukan agar berhasil berinvestasi di perusahaan streaming dan royalti dapat menjadi hambatan masuk bagi sebagian orang.

Tips Investasi Emas Untuk Pemula

Dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, mungkin sulit untuk mempertimbangkan bagaimana cara mulai berinvestasi emas.

Investor pemula harus memperhitungkan modal awal, keuntungan yang diinginkan, dan tingkat risiko yang diinginkan sebelum memulai.

Sebagian besar emas tidak memerlukan komitmen waktu aktif agar bisa menghasilkan keuntungan, namun beberapa opsi memang memerlukan penelitian lebih awal dibandingkan opsi lainnya untuk memulai (seperti kontrak berjangka atau saham).

Pertimbangkan seberapa banyak persiapan yang ingin dan mampu Anda lakukan sebelum memulai, ingatlah bahwa Anda juga harus memperhatikan uji tuntas saat membuat keputusan investasi.

Setelah meninjau opsi yang tercantum di atas, Anda mungkin masih memiliki beberapa pertanyaan tentang investasi emas.

Hal ini sangat normal — meskipun popularitas emas, memutuskan dimana berinvestasi masih bisa menjadi sebuah tantangan. Kiat-kiat investasi emas berikut ini akan membantu investor pemula untuk memulai:

• Berapa Banyak Emas yang Merupakan Investasi yang Baik?

Tidak ada jumlah emas yang bisa dijadikan investasi yang baik, namun jumlah yang tepat akan bergantung sepenuhnya pada Anda.

Karena sebagian besar investor beralih ke emas untuk mendiversifikasi portofolio mereka, aturan praktis yang baik adalah menyimpan sekitar 10% aset mereka dalam investasi emas.

Hal ini memungkinkan Anda meminimalkan risiko sekaligus tetap memungkinkan Anda memperoleh keuntungan dari investasi emas.

Tinjau portofolio Anda secara berkala untuk memastikan Anda mempertahankan persentase yang Anda rasa nyaman.

• Kapan Sebaiknya Anda Berinvestasi Emas?

Emas berbeda dari jenis investasi lainnya karena beberapa alasan, terutama dalam cara perolehannya.

Meskipun beberapa aset dapat dibeli sekaligus, seperti rumah atau properti komersial, emas harus dibeli secara bertahap.

Investor biasanya akan memilih untuk membeli emas atau saham emas dalam jumlah kecil seiring berjalannya waktu, untuk melawan fluktuasi harga.

Memilih kapan akan melakukan investasi awal akan bergantung sepenuhnya pada metode emas yang ingin Anda gunakan.

Pantau nilai emas dan harga berbagai saham untuk mengetahui kapan memulainya.

Membeli Emas Fisik

Banyaknya manfaat emas menjadikannya peluang investasi yang menjanjikan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mencoba membeli emas fisik.

Yang pertama dan lebih penting adalah mengidentifikasi penjual emas yang memiliki reputasi baik. Ada banyak sekali PENIPUAN di luar sana tentang jual beli emas.

Anda tidak hanya ingin menghindari jebakan, Anda juga ingin memastikan bahwa Anda menghindari investasi yang terlalu besar atau terlalu kecil pada penjual.

Tinjau sumber daya online untuk menemukan penjual yang dapat dipercaya dan tanyakan tentang biaya dan biaya lain yang terkait dengan pekerjaan mereka.

Banyak investasi paling populer saat ini tidak memerlukan penyimpanan khusus, namun emas merupakan pengecualian di sini. Emas fisik membutuhkan penyimpanan yang aman.

Pertimbangkan untuk menyewa brankas atau menambahkan brankas ke rumah Anda.

Biaya-biaya ini penting untuk diperhitungkan ketika melakukan investasi emas, tetapi biaya-biaya ini sepenuhnya diperlukan jika Anda membeli aset fisik.

Tergantung di mana Anda menyimpan investasi, pertimbangkan untuk membeli asuransi untuk aset Anda. Ini dapat membantu meningkatkan keamanan investasi Anda secara keseluruhan.

Ringkasan

Diversifikasi merupakan penanda portofolio investasi yang kuat, karena hal ini secara bersamaan mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan.

Dampak virus corona terhadap perekonomian membuat hal ini menjadi semakin penting bagi investor dari semua tingkat pengalaman.

Salah satu cara terbaik untuk mencapai portofolio yang beragam adalah melalui emas, karena kinerja historisnya telah menunjukkan kekuatan dan profitabilitasnya.

Berbagai jenis investasi emas yang tercantum di atas dapat menjadi awal bagi para pemula yang tertarik mempelajari cara berinvestasi emas.

Baik Anda memilih untuk memulai dengan koin emas atau saham pertambangan, meneliti peluang investasi baru adalah langkah pertama Anda dalam menciptakan portofolio keuangan yang seimbang.

Siap untuk mulai menabung Emas Digital di Pegadaian? Berikut langkah-langkahnya

Cara Nabung Emas Antam MiniGold di Pegadaian

Loading